Jumat, 31 Desember 2010

Kepercayaan Diri Arsene Wenger

Arsene Yakin Rebut Juara Liga

Arsene Wenger
Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin perlombaan merebut gelar juara Liga Inggris masih terbuka lebar memasuki tahun 2011.
Arsene Wenger menanggapi pernyataan asisten manajer Manchester City yang mengatakan Manchester United tidak akan juara liga Inggris
Wenger mengatakan kepada BBC Sport: "Itu satu pendapat yang bisa dimengerti karena MU berada di puncak klasemen saat ini.
"Tetapi yang telah kita pelajari adalah gelar juara masih sangat, sangat terbuka. Empat atau lima klub bisa merebut gelar juara [Liga Inggris]."
Setelah tampil tidak konsisten minggu ini, mengalahkan Chelsea 3-1 namun ditahan 2-2 oleh Wigan, Arsenal berada di posisi ketiga klasemen sementara -dua poin di belakang dua klub kota Manchester.
Ketika ditanya langkah yang perlu diambil untuk menyalip saingan ketatnya, Wenger menjawab: "Pada akhirnya tim yang paling konsisten yang akan juara."
Permainan berkualitas memang kurang bisa ditunjukkan oleh klub-klub papan atas karena tidak satupun yang bisa mencatat satu rangkaian pertandingan tak terkalahkan.
Dan ketidakpastian tim Wenger -yang belum pernah merebut piala apapun sejak tahun 2005- inilah yang menimbulkan tanda tanya terhadap kesempatan mereka menjadi juara Liga Inggris, dan ini diakui oleh manajer asal Prancis itu.
"Semua peristiwa buruk sudah berlalu dan saya yakin hanya akan ada peristiwa baik di hadapan saya," ujarnya.
"Setiap kekalahan yang dialami tahun ini masih terasa sakit bagi saya dan semoga tahun 2011 akan tidak sepedih tahun 2010."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor